Alasan Menggunakan BlankOn

Saya gak sengaja mikir pertanyaan “Apa alasan Anda menggunakan BlankOn ?” saya mencoba menggali di web BlankOn, namun tidak ada jawaban spesifik yang gamblang. Jawaban spesifik ditemukan di salah satu blog pengembang, yaitu pak Sokhibi.

Saya sendiri mempunyai jawaban sebagai berikut :

  1. Saya menggunakan BlankOn karena saya salah satu Pengembang BlankOn. Kenapa jadi Pengembang BlankOn? ya karena saya pemakai BlankOn. Hahaha. Rekursif.
  2. Saya sudah tercukupi kebutuhan komputasi dengan BlankOn. Kadang memang butuh Windows maupun OS X, tapi masih bisa pinjem. Jadinya, di rumah yang ada hanya BlankOn, adek-adek saya pakai Ubuntu.
  3. Alasan ekonomi, duitnya mending dibuat beli lainnya terlebih dahulu. hahaha
  4. Jadi karyawan yang baik, artinya perusahaan/kantor di mana saya bekerja, tidak perlu membelikan saya aplikasi berbayar yang sebenarnya tidak perlu saya pakai. Dengan BlankOn sudah tercukupi. Jadi perusahaan dapat menghemat budget. Kalau gak mau menghemat, ya silahkan laptop yang diberikan ke saya dinaikkan spesifikasinya.
  5. Saya mulai mengurangi ketergantungan dengan produk luar negeri. Sebisa mungkin menguranginya dengan memilih-milih produk dalam negeri mana yang layak.

Nah, bagaimana dengan Anda ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s