Album Perdana Seuramoe Reggae

Kemarin malam, tepatnya tanggal 05 Juni 2010, saya diundang untuk menghadiri peluncuran album perdana Seuramoe Reggae. Sebuah grup band lokal, berbahasa Aceh dan Indonesia dengan gaya musik Reggae.

Awal perkenalan dengan grup band tersebut disaat saya membantu kawan, dimana kawan itu direktur dari Perfume House yang menjadi produser rekaman Seuramoe Reggae. Sempat beberapa kali diajak bincang-bincang dan diskusi. Jadilah akrab dengan mereka.

Acara peluncurannya sendiri diadakan di B&W Caffe Banda Aceh secara sederhana tapi dekat dengan para pendengar. Tidak terlalu mewah juga tidak murahan. Dikemas baik dan menarik. Hanya saja hujan deras disertai angin kencang menjadikan sedikit kendala.

Sebetulnya, alasan saya mau menghadiri acara itu dikarenakan saya ingin melihat kemampuan para pemainnya dan bagaimana olah panggungnya secara live. Dan pas acara itu, saya duduk dalam deretan para pemainnya.

Opini saya tentang performa band ini adalah sangat baik. Dengan penataan sound serta efek yang tidak terlalu ramai dan ribet, seperti efek gitar yang cukup mengandalkan back sound saja (tidak seperti saya yang harus menggunakan serangkaian efek memusingkan), drum, perkusi, bass serta saksofon yang cukup jernih.

Kemampuan bermainnya juga jernih, sehingga nada-nada yang dimainkan terdengar rinci dan kental dengan suasana Reggae-nya. Bagaimana permainan pentatonis nada yang kental seperti blues namun di jalur Reggae, juga perkusi yang menarik telinga.

Namun ada sedikit kekecewaan dari saya yang notabene gitaris gagal, saya mengharapkan ada banyak solo gitar dengan lick-lick blues di sepanjang lagu-lagu mereka.🙂

Tapi kekecewaan itu tertebus dengan permainan saksofone yang ciamik.

Oh iya, kaset aslinya dijual antara 10.000 – 15.000 di pasaran. Tergantung yang jual.🙂

4 thoughts on “Album Perdana Seuramoe Reggae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s