Ngantor Nih …

Sekarang, pertama kali dalam hidup saya, mengenal istilah ngantor. Walaupun gak perlu memakai kemeja dan berdasi, tapi tiap hari saya pergi ke kantor. Jam 09.00 adalah jam ngantor normal di Banda Aceh. Dengan semangat 2008 mengayuh sepeda berangkat ke kantor Yayasan AirPutih Banda Aceh.

Sepeda Angin

Sepeda Angin

Kadang kala, kalau saya merasa capek dan malas mengayuh sepeda, tinggal bilang Pak Ketua untuk membawa pulang Belalang Tempur.

Belalang Tempur

Belalang Tempur

Btw, kemaren saya mengunjungi ruang server Kantor BPDE/Dishubkomintel Aceh. Memang bukan yang pertama kalinya, tapi baru kmaren saya sempat ambil gambar untuk dokumentasi pribadi. Kemaren dapat tugas memasang server acehpedia.org serta instalasinya.

Sayangnya, henpon saya kurang bagus untuk ambil gambar terutama di tempat kurang cahaya.

server acehpedia

server acehpedia

Entah mengapa tuh server diminta install ubuntu intrepid server. Tapi karena permintaan, ya diturutin saja.

FYI, di ruang server BPDE banyak kompi-kompi/server bertumpuk-tumpuk, kayak di film-film.🙂

Ini ada gambar salah satu raknya.

rak server di BPDE

rak server di BPDE

17 thoughts on “Ngantor Nih …

  1. Busyet, Comment ku muncul 2 kali. Sori ris, ngeflood dikit. Maklum pake koneksi byarpet. Server yang mana ris yang udah ubuntu. Acehpedia bukannya masih pake centos ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s