‘Hotkeys’ Macbook Air mid 2013 dengan BlankOn

“Tombol Panas” ini juga secara gak sengaja aktif setelah kompilasi kernel 3.12.0-rc5. Namun sebelumnya saya telah memasang paket pommed (sudah ada di repository BlankOn).

Paket pommed di kernel 3.11.5 gak berfungsi. Saya tidak tahu kenapa, namun setelah memasang kernel 3.12.0-rc5, tombol-tombol tersebut sudah bisa difungsikan dengan baik.

BlankOn Suroboyo - Jahitan Harian
BlankOn Suroboyo – Jahitan Harian

Mengaktifkan Suara Speaker di Macbook Air 2013

Kernel 3.12.0-rc5
Kernel 3.12.0-rc5

Sebenarnya, suara speaker tersebut muncul secara tidak sengaja setelah saya melakukan kompilasi kernel 3.12.0-rc5. Sebelumnya, saya melakukan kompilasi kernel 3.11.5 namun suara masih belum muncul.

Kompilasi kernel 3.12.0-rc5 secara mandiri bisa merujuk ke sini. Saya menggunakan konfigurasi tersendiri, hasil iseng saja. Bisa diunduh di sini.

Silahkan dicoba. ^_*